Studi Kasus Kalbe

Publié le par ELIOT DSUZA

Produk Kalbe menyikapi Kasus Diabetes di Nusantara


Berdasarkan data riset kesehatan dasar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sekitar 6,9% populasi Indonesia, yaitu 9,1 juta jiwa menderita diabetes. Parahnya, sebanyak 30% penduduk Indonesia tidak menyadari dirinya mengidap diabetes. Kasus tersebut, disebabkan oleh gelaja diabetes yang sulit di deteksi. Bahkan, diabetes hampir tidak memiliki gejala yang dirasakan. Gejala tahap awalnya sulit dideteksi karena kadar gula darah tidak tinggi.
Read More Here Kasus Kalbe Farma 2015

Biasanya, beberapa tahun sebelum didiagnosis diabetes, orang mengalami resistensi insulin. Jika sudah terdeteksi sejak dini, perbaikan gaya hidup dapat menunda terjadinya diabetes sampai 5-7 tahun," sarannya. Jika diabetes tidak terdeteksi secara cepat, penderita akan memasukin tahap pre-diabetes. Dimana tahap ini dapat mengancam kesehatan jantung dan pembuluh darah. Stop by This Site Correct Here Kasus Kalbe Farma 2015
Pre-diabetes kadar gula darah bisa meningkat sampai angka 100-125 mg/Dl. Biasanya komplikasinya membuat orang mudah kena serangan jantung dan stroke dari tahap ini. Indonesia menempati posisi kelima negara dengan risiko kematian akibat diabetes tertinggi di dunia, hingga mencapai 1,5 juta jiwa melayang pada tahun 2012. Tiap tahunnya, jumlah penderita diabetes di Indonesia semakin bertambah.
Diabetes dikenal sebagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Seringkali menjadi halangan untuk beraktivitas secara normal dan halangan untuk menikmati indahnya kehidupan. Meskipun banyak melanda orang tua, belakangan ini diabetes menyerang siapapun, tidak memandang usia dan status ekonomi. Bukan hanya faktor genetik, perubahan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat merupakan salah satu faktor penyubur timbulnya penyakit ini.
Diabetasol merupakan makanan pengganti yang khusus dirancang dengan gizi lengkap dan seimbang. Selama bertahun-tahun terbukti menjadi mitra yang semakin handal bagi para diabetesi dalam membantu menjaga kestabilan kadar gula darah. Kini Diabetasol hadir dengan berbagai varian rasa dan jenis produk yang lebih lengkap, sehingga mempermudah pengaturan pola makan harian dan memberi rasa aman bagi diabetesi.
Berapapun usia seseorang, diabetes bukanlah situasi yang harus memupus semua harapan. Melakukan pola makan sehat, disertai dengan olah raga .dan konsultasi ke dokter akan menjaga gula darah terkontrol. Dengan demikian diabetesi tetap bisa hidup normal, bahkan bisa tetap aktif produktif dan menikmati indahnya hidup

Publié dans Health

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :

Commenter cet article